5 Pemain yang Menjadi Korban Kesuksesan Atletico Madrid

atletico madrid 2014

Kesuksesan Atletico Madrid menjuarai La Liga 2013/14 dan menembus partai final Liga Champions, tak hanya memunculkan dampak positif bagi klub sekota Real Madrid tersebut. Hal itu bisa memunculkan dampak buruk bagi Los Rojiblancos, dimana mereka bisa saja kehilangan sejumlah pilar andalannya musim depan.

Kabar yang menyeruak, sejumlah pemain penting Atletico Madrid kini tengah di dekati sejumlah klub Eropa. Hal ini menjadi tugas berat bagi manajemen Atletico untuk bisa membujuk para pemainnya tetap bertahan. Nah, berikut kami sajikan deretan pemain Atletico Madrid yang kemungkinan pindah pada musim panas nanti.

1. Diego Costa

Tak bisa dipungkiri, Diego Costa adalah sosok yang berjasa besar dalam mengangkat prestasi Atletico Madrid musim ini. Costa menjadi andalan di lini depan Los Rojiblancos. Penampilan apiknya musim ini, membuat Chelsea dikabarkan kepincut dengan penyerang 25 tahun tersebut. Raksasa Premier League itu, dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 32 juta poundsterling untuk bisa memboyong Costa ke Stamford Bridge.

2. Filipe Luis

Selain Diego Costa, Chelsea juga tengah berupaya merayu Atletico untuk melepas salah satu pilarnya, yakni Filipe Luis. Wing bek asal Brazil ini diproyeksikan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ashley Cole. Dana segar sebesar 16 juta poundsterling sudah disiapkan manajemen The Blues untuk merayunya hengkang dari Vicente Caldero.

3. Miranda

Miranda mempunyai peran penting di lini belakang Atletico Madrid. Miranda dikenal sebagai bek handal yang pintar dalam membaca serangan lawan. Barcelona, Inter Milan dan Manchester United, dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan bek 29 tahun tersebut.

4. Koke

Koke adalah salah satu pemain yang paling konsisten musim ini. Tak hanya jago mencetak gol, gelandang 22 tahun ini juga punya visi bermain yang bagus. Manchester United, Barcelona dan Chelsea, tengah bersaing mendapatkan tanda tangan pemain muda Spanyol tersebut.

5. Arda Turan

Pemain asal Turki ini dikenal sebagai sosok pemain yang gigih dan tak kenal lelah. Konsistensi yang ia tunjukkan musim ini, membuat klub-klub Premier League meliriknya. Manchester United, Liverpool, Manchester City dan Arsenal, menjadi klub yang tertarik mendapatkan jasa gelandang 27 tahun tersebut.