Agum Gumelar Desak Menpora Segera Cabut SK Pembekuan PSSI

Selain menuntut menpora untuk cabut SK Pembekuan PSSI, Agum juga meminta kepada Imam Nahrawi untuk segera membubarkan Tim Transisi yang menjadi dalang dibalik Suspensi oleh FIFA.
agum gumelar
Kemenpora yang dipimpin Imam Nahrawi ternyata tetap kokoh pada pendiriannya untuk tidak mencabut SK Pembekuan PSSI, walaupun pada dasarnya PTUN telah mengabulkan gugatan yang dilayangkan pihak PSSI sebagai korban dari SK tersebut. Tak ayal, pendirian Kemenpora pun menuai banyak sekali kontra dari berbagai pihak, termasuk diantaranya dari mantan Ketum PSSI, Agum Gumelar yang terlihat berang dengan pendirian Kemenpora.

Agum meminta Kemenpora untuk segera melepas SK Pembekuan tersebut, selain itu, dia juga meminta agar Tim Transisi segera dibubarkan supaya kehidupan sepakbola di Indonesia kembali berjalan Normal.

“Sangat bijak jika Menpora segera mencabut pembekuan kegiatan PSSI, karena sesuai dengan keputusan PTUN. Pembekuan itu sendiri tidak pada tempatnya, segera bubarkan saja juga tim Transisi, karena adanya tim tersebutlah yang mendatangkan sanksi FIFA”

“Membantu proses perbaikan Organisasai dan sekaligus percepatan prestasi tim Nasional pun harus dilakukan dengan cara yang benar” Ujar Agum Gumelar seperti dilansir Bolanet.

Kemenpora sendiri yang dipimpin Imam Nahrawi akan menggelar Turnamen bertajuk Piala Kemerdekaan guna mengisi kekosongan kompetisi menyusul dibekukannya PSSI dan turunnya sanksi Suspensi dari FIFA. Dalam turnamen tersebut, sudah ada 20 tim yang bersedia untuk ikut serta, sementara di pihak lain ada promotor Mahaka Sport yang menggelar turnamen Piala Indonesia Satu.