Andai Pensiun, Xavi Tak Ingin Lepas dari Sepakbola

xavi hernandez

Sepak Bola adalah olahraga yang dicintai banyak orang, dan tentu saja termasuk bagi para pemain top dunia dalam olahraga kulit bundar ini. Xavi Hernandez, sebagai salah satu gelandang veteran Spanyol yang juga sempat menjadi salah satu gelandang terbaik sendiri mengutarakan kecintaan nya pada Sepak Bola. Bahkan, tak tanggung-tanggung, jika pensiun nanti, Xavi tetap akan melanjutkan karirnya dalam dunia sepak bola, entah sebagai pemegang peran apa nantinya.

“Saya tidak peduli dengan statistik saya, apakah saya bermain buruk atau baik, saya hanya menyukai kesempatan saya menjadi bagian dari tim hebat ini (Barcelona)”

“Ketika saya pensiun bermain nanti, saya ingin terus berhubungan dengan dunia sepak bola. Saya tidak tahu, peran semacam apa yang akan saya jalankan nantinya. Sepak bola adalah hal yang paling saya nikmati dalam hidup ini, dan saya sangat ingin mendedikasikan hidup saya untuk hal tersebut” Demikian jelas Xavi kepada salah satu media Spanyol.

Sepanjang karirnya, gelandang ini hanya membela satu klub saja yakni Barcelona, sedangkan di Level Internasional dia bermain bagi Tim Nasional Spanyol. Meski begitu, Xavi telah mencicipi semua trofi bergengsi di dunia, mulai dari Trofi Juara La Liga Spanyol, Liga Champions Eropa, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antar klub.

Sedangkan bersama dengan Tim Nasional Spanyol, Xavi telah memenangkan trofi Piala Euro sebanyak dua kali, masing-masing di tahun 2008 dan 2012, kemudian dia juga memenangkan trofi Piala Dunia di tahun 2010 silam.