Andrea Pirlo Cocok Untuk Gantikan Gerrard di Liverpool

Menurut Legenda Arsenal, Martin Keown, Andrea Pirlo bisa menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan peran Steven Gerrard di Liverpool setidaknya dalam waktu satu tahun ke depan.
andrea pirlo
Liverpool memang sedang gencar mencari pengganti yang tepat bagi Steven Gerrard yang dipastikan pergi dari Anfield setelah liga primer Inggris musim 2014/15 ini berakhir. Seperti diketahui, sang kapten telah menolak perpanjangan kontrak dari Tim Marseyside beberapa bulan yang lalu, dia kemudian mengumumkan kepergiannya kepada publik, dimana musim depan akan mencoba tantangan baru di Major League Soccer bersama dengan La Galaxy.

Tentu saja dengan kepergian Gerrard, Liverpool harus segera mencari pengganti yang baru mengingat peran sang kapten selama masih berkostum merah selama ini. Ada banyak pemain yang menjadi kandidat pengganti Gerrard, tapi menurut legenda Arsenal, Martin Keown, Liverpool perlu mendatangkan Andrea Pirlo, yang walaupun sudah uzur, masih tetap dalam performa terbaik bersama Juventus dalam tiga musim terakhir.

“Berapa lama lagi Pirlo bisa bermain? Dari yang saya saksikan di Liga Champions Eropa, Juventus sepertinya bisa mengatur menit bermainnya dengan sangat terorganisir”

“Dalam hal skill , saya sendiri tidak meragukan bahwa Pirlo setidaknya masih bisa bermain satu tahun lagi, bahkan untuk Liverpool. Pensiun dari karir Internasional tentu saja membantunya, tapi andai Juventus memenangkan Liga Champions dan Treble winner, maka akan ada beberapa cara untuk mengakhiri karirnya di Sepakbola” Ujar Keown kepada Daily Mail.