Andres Iniesta Kenang Masa-masa Kepelatihan Van Gaal di Barca

Gelandang Kondang nan Veteran Barcelona, Andres Iniesta, kembali mengenang masa-masanya saat Los Catalan masih ditangani oleh Pelatih Berjuluk Meneer, Louis Van Gaal pada Periode 2002-2003 silam, dimana sang pelatih-lah yang membuatnya bisa jalani debut bersama Tim Utama Barcelona.
andres iniesta
Adapun Louis Van Gaal sendiri telah menangani Barcelona pada tahun 1997 silam, dia datang untuk menggantikan posisi yang sebelumnya diperankan Sir Bobby Robson. Di tahun 2000, pihak Manajemen Barcelona sempat mendepaknya dari kursi pelatih, tapi kembali ditunjuk pada tahun 2002 silam. Saat itulah sang Meneer memanfaatkan para pemain muda yang dimiliki Barcelona, termasuk salah satunya, Andres Iniesta. Sayang, masa kepelatihan Van Gaal Cuma bertahan selama satu musim, dia kemudian dilengserkan oleh Frank Rijkaard.

Namun demikian, Iniesta tetap menganggap Van Gaal sebagai pelatih yang berjasa dalam karirnya.

“Ketika itu saya masih sangat muda, 17 tahun, dan berhasil menembus tim utama Barcelona. Saya sangat bersukur, karena Van Gaal telah memberikan saya peluang berharga tersebut”

“Sata amat bersemangat bekerja sama dengan dia, dan itu merupakan salah satu momen terpenting dalam karir saya. Dia merupakan pemain dengan tipe pekerja keras, jujur juga rendah hati. Di atas semua itu, dia merupakan salah satu pelatih tersukses yang memberikan sumbangsih besar pada sepakbola” Papar Iniesta kepada MUTV.

Semasa menangani Barcelona, Van Gaal berhasil mempersembahkan dua trofi Juara La Liga Spanyol dan 1 Copa Del Rey.