Anthony Martial Raih Penghargaan Golden Boy Award 2015

martialMartial berhasil mengalahkan sejumlah pemain muda yang bersinar sepanjang tahun 2015 ini seperti Kingsley Coman, Adnan Januzaj, Munir El haddadi, Hector Bellerin, Delle Alli dan sejumlah pemain muda lainnya.

Memblenya performa Manchester United dalam beberapa pertandingan terakhir, dan tersingkirnya mereka dari ajang Liga Champions Eropa tak serta merta membuat Anthony Martial diacuhkan oleh publik. Seperti diketahui, penampilan remaja asal Prancis tersebut sejak bergabung dengan Manchester United memang terbilang luar biasa, dia bahkan langsung mencetak gol dalam laga debut kontra Liverpool, menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak dua kali.

Hal ini membuat penyerang muda berusia 19 tahun asal Prancis itu memenangkan penghargaan Golden Boy Awards 2015 atau pemain muda terbaik 2015, menjadi penerus para pendahulunya seperti Wayne Rooney, Lionel Messi, Sergio Aguero, Paul Pogba dan Raheem Sterling. Sebagaimana dilansir Tuttosports, Martial berhasil mengalahkan 39 Kandidat lain dalam penghargaan ini.

Dari 39 kandidat yang ada selain Martial beberapa diantaranya sudah tidak asing lagi di telinga kita seperti ele Alli (Tottenham), Héctor Bellerín (Arsenal), Jordon Ibe (Liverpool), Kelechi Iheanacho (Manchester City), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), Munir El Haddadi (Barcelona), Alen Halilovic (Barcelona), Sandro Ramírez (Barcelona), Kingsley Coman (Bayern Munchen, pinjaman dari Juventus), Ricardo Kishna (Lazio) hingga Adnan Januzaj (Borussia Dortmund).

Martial sendiri digadang-gadang bakal jadi the Next Thierry Henry menilik gayanya bermain di atas lapangan.