Antonio Conte Resmi latih Timnas Italia

Antonio Conte Timnas ItaliaMantan arsitek Juventus FC itu dipastikan bakal menangani Gli Azzuri dalam Turnamen Euro 2016 mendatang, terkait masa kontraknya sampai 31 Juli 2016.

FIGC, Federasi Sepak Bola Italia itu telah resmi mengumumkan terpilihnya Carlo Tavecchio sebagai presiden anyar mereka. Sebagai presiden anyar FIGC, tentu saja tugas pertama Tavecchio adalah memilih pelatih yang pas untuk menangani Tim Nasional Italia yang baru saja ditinggalkan oleh Cesare Prandelli terkait kegagalan di Piala Dunia 2014 beberapa waktu lalu.

Tak lama berselang dari pengumuman tersebut, Tavecchio langsung bergerak cepat menghubungi mantan pelatih Juventus yakni Antonio Conte untuk memegang tongkat kepelatihan Gli Azzuri. Kabar ini kami dapatkan dari pernyataan resmi FIGC melalui situs resmi mereka.

“Presiden Carlo Tavecchio telah berbicara dengan Antonio Conte pagi ini untuk menuntaskan semua aspek yang dibutuhkan untuk mengikat Conte dengan FIGC sampai tanggal 31 Juli tahun 2016 mendatang” Demikianlah bunyi pernyataan dari FIGC.

Dengan begitu, Conte dipastikan bakal menangani Gli Azzuri di Turnamen Piala Euro 2016 mendatang yang akan berlangsung di Prancis.

Conte memang disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk menggantikan peran Cesare Prandelli yang telah mengundurkan diri pasca kegagalan di turnamen Piala Dunia 2014. Conte sendiri secara mengejutkan mengundurkan diri dari jabatan nya sebagai pelatih Juventus, dan pada akhrinya digantikan oleh Eks taktikal Milan yakni Massimilliano Allegri.

Antonio Conte sendiri terbilang pelatih yang sukses, sejak pertama kali menangani Juventus di tahun 2011 sampai sekarang, dia berhasil mempersembahkan tiga Scudetto secara beruntun untuk Bianconneri.