Arsene Wenger Abaikan Rekor Buruk Kontra Jose Mourinho

Menurut Les Professour, hasil akhir pertandingan melawan Chelsea, tidaklah ditentukan berdasarkan catatan pertemuan sebelumnya, dimana Arsenal memang lebih sering kalah.
arsene wenger
Arsene Wenger memang akan kembali berjumpa dengan salah satu rival terberatnya di Liga Primer Inggris, Jose Mourinho dalam pertemuan kontra Chelsea akhir pekan ini di Stamford Bridge Stadium. Jika menilik sejarah, dalam 12 pertemuan terakhir, Wenger memang tak pernah berhasil menang dari Chelsea, tak peduli bermain di Emirates Stadium, maupun di Stamford Bridge. Tapi, sang Manajer Arsenal memilih untuk mengabaikan saja catatan buruk tersebut, karena baginya statistik seperti itu tidak menentukan siapa pemenang dalam pertemuan akhir pekan nanti.

Wenger yakin bahwa Solidnya Skuat the Gunners bakal mampu menghadirkan kejutan bagi Chelsea dalam laga kandang nanti.

“Saya bukanlah tipe orang yang selalu mengandalkan catatan sejarah, kami memang tidak pernah menang dalam 12 pertemuan terakhir dengan mereka, tapi faktanya kami tidak selalu kalah, dan beberapa kali kami bahkan hampir saja mengalahkan mereka”

“Namun, hasil di hari minggu nanti akan ditentukan dengan bagaimana performa kami hari ini, kami berada dalam tren yang bagus, dan dengan ini kami mempunyai modal keyakinan yang sangat bagus. Selain itu, Solidaritas kami juga kuat”

“Kami tahu bahwa kami harus melewati banyak tes, dan kami memiliki tes lain di hari minggu nanti yang juga ingin kami lalui. Yang harus kami lakukan adalah meredam kekuatan mereka (Chelsea)” Ujar Wenger kepada reporter setempat.