Arsene Wenger Optimis Pertahankan Gelar Juara Piala FA

Piala FA musim ini menghadirkan banyak kejutan yang tak terduga, sejumlah klub penguasa Liga Primer Inggris justru tersingkir dari ajang tertua dalam sejarah Sepabola Inggris tersebut. Mulai dari Manchester City, Tottenham Hotspurs, Chelsea, dan Southampton. Yang lolos justru sang juara bertahan Arsenal yang tengah memble di ajang Liga Primer Inggris. Namun demikian, Skuat besutan Arsene Wenger ini menemui kesulitan saat berhadapan dengan tim kasta rendah Inggris pada putaran keempat, Brighton Hove Albion. Ya, pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut berkesudahan dengan skor 3-2, kemenangan tipis Arsenal.
arsene wenger
Walau menemui kesulitan, inti dari laga ini adalah Arsenal mampu memenangkan pertandingan dan berhak lolos ke putaran Lima. Dengan kata lain, Gunners berhasil mempertahankan peluang untuk kembali menjuarai Turnamen Piala FA Musim ini seperti yang mereka lakukan musim lalu.

Pelatih Arsene Wenger sendiri optimis skuat besutannya mampu terus melangkah jauh di ajang Piala FA musim ini, dan mempertahankan gelar, meski dia akui bahwa perjalanan dalam turnamen tahunan ini masih amat panjang dan penuh dengan perjuangan sejak menit pertama sampai menit terakhir di setiap pertandingan.

“Kami memiliki target memenangkan turnamen Piala FA musim ini, tentu saja. Tapi ini semua seperti perjalanan panjang dan anda telah melihatnya hari ini. Hasil akhir pertandingan sama sekali tidak bisa diprediksi sampai menit akhir”

“Anda harus terus berjuang untuk bisa menang, dan kami telah siap untuk terus berjuang keras” Papar Wenger selepas pertandingan.

Meriam London sukses unggul lewat Theo Walcott, Mesut Ozil dan Thomas Rosicky.