Atasi Rennais, PSG Terus Tempel Lyon

Paris Saint-Germain berhasil melenggang naik ke peringkat 2 klasemen sementara Ligue 1 Prancis usai mengatasi perlawanan dari Stade Rennais pada Journee ke-23, yang berlangsung Sabtu dinihari, 31 Januari 2015. Bermain di Stade Parc Des Princes, Paris, Les Parisiens sebenarnya cukup kesulitan berhadapan dengan klub papan tengah ini, tapi pada akhirnya mereka mampu unggul dengan skor tipis 1-0, berkat gol dari Ezequiel Lavezzi. Namun, posisi PSG di peringkat ke-2 klasemen sementara terbilang masih belum pasti karena tim lain yang berada di dekat mereka belum melangsungkan pertandingan pekan ke-23.
rennes vs psg
Pelatih Laurent Blanc terbilang cukup berani dalam mengambil keputusan untuk pertandingan ini, dia tak menurunkan Blaise Matuidi dan marco Veratti yang sepertinya sengaja disimpan demi pertandingan Coupe De France melawan Lille OSC tengah pekan nanti. Hasilnya, dalam pertandingan ini PSG tampil kurang bagus, terutama di lini tengah mereka yang terlihat pasif dan kurang kreatif.

Tapi secara perlahan, Tuan Rumah mampu tampil seperti yang diharapkan, sampai akhirnya terciptalah gol tunggal yang dinanti-nanti pada menit ke-29. Berawal dari kerja sama antara Javier Pastore dan Zlatan Ibrahimovic, bola kemudian sampai ke kaki Lavezzi yang tanpa ragu melakukan penyelesaian brilian untuk menaklukan Costol, kedudukan sementara 1-0, tuan rumah memimpin.

Sebenarnya Rennais mampu menyamakan kedudukan tak lama berselang, tapi Salvatore Sirigu bermain gemilang menahan gempuran demi gempuran lawan. Skor 1-0 bertahan sampai jeda, bahkan sampai babak kedua berakhir meskipun di sepanjang paruh kedua terjadi banyak sekali pertukaran serangan.