Atasi Sampdoria, Juve Kunci Scudetto

Juventus menasbihkan diri sebagai penguasa Serie A musim ini setelah menang tipis di kandang Sampdoria dengan skor 1-0. Arturo Vidal menjadi pahlawan untuk Si Nyonya Tua berkat sebiji golnya.
juventus
Dalam partai yang dimainkan di Luigi Ferraris, Sabtu (2/5) malam WIB, Bianconeri hanya membutuhkan satu angka tambahan untuk mengunci trofi juara. Walau unggul ball possesion, mereka justru lebih banyak terancam.

Sampai pertengahan babak pertama, umpan silang dari Stephan Lichtsteiner dari sayap kanan disambut Vidal dengan kepalanya yang tengah berdiri bebas di tiang jauh. Tim tamu memimpin 1-0.

Tuan rumah yang tak mau malu di kandang sendiri terus melancarkan tekanan namun tak satupun yang mengancam gawang Gianluigi Buffon. Sedangkan anak asuh Massimiliano Allegri juga tak bisa memaksimalkan beberapa kesempatan yang lahir sehingga kedudukan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil tersebut memastikan The Old Lady meraih gelar yang ke-31, atau yang keempat kalinya secara berturut-turut. Mereka masih nyaman di peringkat teratas dengan koleksi 79 dari 34 pekan, torehan yang mustahil dikejak oleh Lazio di tempat kedua.

Susunan pemain:

Sampdoria: Viviano; De Silvestri, Silvestre, Romagnoli, Mesbah (Regini 36′); Rizzo (Bergessio 54′), Palombo, Obiang (Duncan 72′); Soriano; Eto’o, Muriel

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Padoin; Vidal, Marchisio, Sturaro; Pereyra (Chiellini 73′); Tevez (Morata 72′), Llorente (Coman 80′)