Athletic Bilbao 1-2 Real Madrid

Merino mencetak gol lewat sundulan di menit ke 67
Gol ganda Benzema membawa Real ke puncak klasemen

Merino Zuloaga 67 ‘

Benzema 19 ‘, 70’

Gol ganda yang dicetak oleh Karim Benzema membawa Real Madrid ke puncak klasemen sementara La Liga saat mereka mengalahkan Athletic Bilbao.

Benzema, yang kini memiliki catatan lima gol di liga musim ini, menyambar operan belakang dari Mikel San Jose untuk mencetak gol pertamanya. Kiper Real, Keylor Navas hanya membutuhkan waktu empat menit lagi untuk memecahkan rekor klub tanpa kebobolan yang telah dipegang selama 40 tahun ketika Sabin Merino menyamakan kedudukan. Benzema mencetak gol kemenangan bagi Real yang melampaui posisi Barcelona di klasmen sementara setelah saingan mereka itu kalah 4-1 di Celta Vigo.

Pelatih Rafa Benitez mengatakan: “Tidak diragukan lagi Saya senang karena kami memenangkan pertandingan dan saya pikir sangat jelas bahwa kami unggul di kedua babak. “Benzema adalah pemain hebat, dia adalah striker yang berbeda karena ia terus bergerak di dalam area penalti dan ia adalah mitra yang sangat baik untuk Cristiano Ronaldo. Tujuan kami adalah bahwa ia mencetak 20 – 25 gol dan ia akan menuju ke arah yang benar, tapi dia juga harus menambahkan assist untuk itu. “

Ronaldo tetap kurang tiga gol lagi untuk memecahkan rekor gol klub yang dipegang oleh Raul setelah gagal mencetak gol. Pemain asal Portugis itu memasuki pertandingan dengan 321 gol untuk Real di semua kompetisi, tapi ia dibuat merasa frustrasi karena Athletic memberikan perlawanan sengit dan membuat Real harus bekerja keras untuk meraih kemenangan.

Kiper Navas tampak bisa dipastikan untuk menetapkan rekor baru tanpa kebobolan untuk Real, setelah memulai kampanye dengan lima pertandingan berturut-turut tanpa kebobolan di dalam negeri dan di Eropa, sampai Merino mencetak gol lewat sundulan. Tapi gol kedua Benzema dalam pertandingan tersebut, yang berawal dari operan silang Isco sampai lebih dulu kepada Benzema sebelum Ronaldo, terjadi beberapa menit kemudian dan membuat tim tuan rumah harus menelan kekalahan.