Atletico Madrid 1-2 Barcelona

Torres mencetak gol dari serangan balik
Messi merayakan kelahiran putra keduanya dengan gol kemenangan

Torres 51 ‘

Neymar 55 ‘
Messi 77 ‘

Lionel Messi merayakan kelahiran putra keduanya dengan gol kemenangan yang membawa Barcelona menduduki puncak klasemen La Liga dengan kemenangan 2-1 di Atletico Madrid.

Messi, yang tidak mencetak gol dalam dua pertandingan pertama Barca di liga, memulai pertandingan di bangku cadangan setelah melewatkan latihan pada hari Jumat untuk menghabiskan waktu bersama bayi laki-lakinya yang baru lahir, Mateo. Atletico unggul lebih dulu enam menit setelah istirahat paruh waktu lewat Fernando Torres, tapi Neymar menyamakan kedudukan. Messi kemudian mencetak gol kemenangan setelah mendapat operan dari Luis Suarez. Gol itu merupakan gol yang ke 287 di La Liga untuk Barcelona dari pemain asal Argentina tersebut, memperbesar keunggulannya dalam kompetisi pencetak gol terbanyak.

Gol tersebut terjadi pada hari yang sama di mana striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di liga bagi klubnya – dan naik ke urutan keempat dalam perolahan keseluruhan dengan 230 gol – dengan mencetak lima gol dalam kemenangan 6-0 di Espanyol. Messi mencetak gol pada pertandingan pertengahan pekan yang berakhir dengan skor 2-2 antara Argentina dengan Meksiko, tetapi masih berusaha untuk mencetak gol pertamanya di La Liga musim ini sebelum pertandingan hari Sabtu tersebut.

Dia menyaksikan tendangan Suarez membentur mistar di babak pertama yang berlangsung dengan buruk, sebelum Atletico memimpin di awal babak kedua ketika Torres mencetak gol dengan baik dari sebuah serangan balik. Namun keunggulan itu hanya berlangsung selama empat menit, dengan gol penyama kedudukan yang dicetak Neymar lewat tendangan bebas yang menakjubkan dari jarak 20 meter. Permintaan Barcelona untuk mendapatkan kesempatan tendangan penalti ditolak ketika bek Atletico, Diego Godin terlihat memegang bola, tapi Messi memenangkan pertandingan dengan penyelesaian rendah yang penuh dengan gaya.