Badai Cedera Paksa Van Gaal Turunkan Pemain Muda

Manchester United

Gaffer The Red Devils, Louis van Gaal, memberikan sinyal dirinya akan memberi kans lebih pada sejumlah pemain muda, termasuk defender potensial Manchester United, Paddy McNair, dalam lanjutan PremierLeague musim 2014/2015 kontrak West Ham United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (27/9/2014).

Setidaknya ada empat pemain bertahan United yang dipastikan tak bisa tampil karena berbeda alasan. Johny Evans, Phil Jones dan Chris Smalling absen karena cedera, sedangkan Tyler Blackett terkena hukuman larangan tampil akibat kartu merah yang diterima kala menghadapi Leicester City, pekan lalu.

Praktis kini stok pemain bertahan Van Gaal yang bisa bermain sebagai bek tengah tinggal yaitu rekrutan anyar Marcos Rojo. Ada Darren Fletcher dan Daley Blind juga bisa dimainkan sebagai bek, kendati itu bukanlah posisi ideal mereka.

Kemudian saat diberi pertanyaan dalam sebuah kesempatan perihal kondisi tersebut, Van Gaal mengaku kebingungan meski di sisi lain dirinya cukup antusias menanti kiprah pemain-pemain belianya.

“Saya pikir pemain muda kami selalu siap untuk membela tim senior. Mereka bekerja keras dan memperlihatkan hasrat besar. Ini akan menjadi bukti jika akademi sepakbola United menghasilkan bintang-bintang masa depan,” kata Van Gaal.

“Ini bisa memberikan perbedaan untuk tim kami. Namun sebuah laga bisa menjadi petunjuk seberapa besar kemampuan seorang pemain,” lanjut manajer asal Belanda itu.