Bale Jadi Top Assist La Liga

baleReal Madrid menunjukkan amarahnya dengan mambantai Rayo Vallecano dengan skor telak 10-2 di Santiago Bernabeu pada jornada 16 La Liga 2015/16 Minggu (20/12) lalu. Salah satu aktor dibalik keganasan Real Madrid pada laga tersebut adalah Gareth Bale. Penampilan apik Bale telah menginspirasi rekan-rekannya untuk menunjukkan taring tajam Los Blancos.

Pemain asal Wales tersebut memborong empat gol tanpa ampun ke gawang Rayo Vallecano. Selain itu Bale juga menyumbangkan satu assist untuk Los Blancos pada menit ke-3 untuk sebuah gol pembuka dari Danilo. Tambahan satu assist tersebut telah mengantarkan nama Bale menjadi pemegang catatan assist terbanyak di La Liga saat ini.

Total sudah enam assist yang diciptakan oleh Bale. Ia pun berhasil mengungguli pemain-pemain top lainnya seperti Nolito, Marco Asensio, Neymar dan Roberto Soldado. Bale sementara ini memimpin daftar top assist sementara di La Liga 2015/16. Dengan kata lain, Bale merupakan raja assist di La Liga saat ini.

Berkut ini lima nama Top assist La Liga 2015/16
6 – Gareth Bale (Real Madrid)
5 – Nolito (Celta Vigo)
5 – Marco Asensio (Espanyol)
5 – Neymar (Barcelona)
5 – Roberto Soldado (Villarreal).

Sementara itu nama-nama beken lainnya seperti Cristiano Ronaldo, James Rodriguez dan Lionel Messi berada di bawah kelima nama diatas dengan koleksi assist masing-masing empat assist.