Barca Ketemu Tim Tiongkok di Semifinal Piala Dunia Antar Klub

msnPiala dunia antar klub sudah dimulai beberapa waktu lalu. Secara mengejutkan satu wakil asia berhasil melaju ke semifinal setelah dalma laga sebelumnya berhasil mengalahkan satu tim kuat Club America. Satu wakil asia yang berhasil menembus semifinal itu adalah Guangzhou Evergrande. Sebuah klub asal Tiongkok.

Dan pada partai semifinal nanti, Guangzhou Evergrande akan berhadapan dengan jawara Eropa, Barcelona. Meskipun secara kualitas, Barca unggul jauh dari sang jawara Liga Champions Asia, namun Barca tak boleh menganggap enteng lawannya. Pasalnya tim asal Tiongkok itu bisa saja menampilkan kejutan bagi La Blaugrana.

Salah satu pemain Barca, Jordi Alba pun mengingatkan klubnya untuk tidak memandang remeh klub asal Tiongkok itu. Selain memiliki potensi yang cukup bagus, Guangzhou Evergrande juga memiliki satu senjata andalan lainnya yakni, juru taktik mereka sendiri. Guangzhou Evergrande dilatih oleh satu nama pelatih yang sudah kenyang pengalaman dan prestasi yakni Luiz Felipe Scolari.

Selain itu Guangzhou Evergrande juga punya banyak pemain berkualitas. Oleh karena itu Alba tak ingin menganggap remeh calon lawannya tersebut. Barca harus berkaca pada final Piala Dunia Antarklub 2009 lalu ketika berhadapan dengan Estudiantes. Kala itu Barca terlalu menganggap remeh lawannya, dan tim Catalan pun kesusahan untuk menaklukkan sang wakil Conmebol, walau pada akhirnya Barca berhasil memenangi pertandingan.

Alba percaya bahwa Guangzhou Evergrande adalah tim yang kuat. Dan ia dan timnya akan belajar dari pengalaman masa lalu.