Barca Tolak UEFA Masukkan Nama Figo Sebagai Legendanya

Dalam akun twitter resminya, Barcelona menolak keputusan UEFA memasukkan nama Luis Figo dalam Tim Barca Legend yang akan turun dalam laga amal saat jeda musim panas nanti.
luis figo
UEFA, Induk sepakbola Benua Eropa ini akan menggelar sebuah laga amal yang mempertemukan para pemain bintang dari berbagai belahan dunia melawan Para Pemain Legenda Juventus dan Barcelona yang sebentar lagi akan berhadapan di partai Final Liga Champions Eropa. Tentu saja banyak nama Legenda Barcelona yang masuk dalam tim Juve And Barca Legend, termasuk salah satunya adalah Luis Figo.

Sayangnya, keputusan UEFA untuk memasukkan nama Figo dalam jajaran Legenda Barcelona ditolak oleh pihak Blaugrana sendiri karena menganggap Figo bukan sebagai legenda, melainkan seorang pengkhianat. Penolakan Barcelona ini disampaikan langsung melalui situs resmi klub.

“Seperti yang telah diinformasikan UEFA kepada kami, atas permohonan klub kami, Luif Figo tidak akan mewakili Barcelona dalam pertandingan Legend di Berlin nanti” Tulis Barcelona yang langsung mendapat ribuan tanggapan dari pengguna twitter.

Luis Figo memang dicap sebagai salah satu pengkhianat oleh Barcelona, pasalnya dulu eks Portugal itu adalah pahlawan Bagi Los Catalan bahkan pernah mempersembahkan trofi La Liga dan kompetisi Eropa juga menjadi Kapten, tapi di tahun 2000, Figo justru membelot ke Real Madrid.

Dia bahkan sempat mendapat perlakuan sangat buruk dari para cules ketika bertandang ke Camp Nou dengan seragam Real Madrid.