Barcelona Janji Bakal Dirikan Patung Lionel Messi

Lionel Messi mungkin sudah pantas menyandang predikat sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Barcelona dalam sejarah klub mereka. Lihat saja, di usia yang baru menginjak 27 tahun, Kapten Timnas Argentina itu telah berhasil mencatatkan sejumlah rekor fantastis dalam sejarah klub, mulai top skorer sepanjang masa, pencatat assist terbanyak sepanjang masa, pencetak hattrick terbanyak sepanjang masa dan masih banyak lagi rekor lainnya termasuk peraih Trofi Ballon d’or terbanyak sepanjang sejarah klub.
lionel messi
Sudah sebuah kewajiban bagi Barcelona untuk memperlakukan sosok Messi dengan istimewa, tak terkecuali mendirikan patung la Pulga di sekitar halaman Camp Nou nanti. Hal itu diutarakan oleh Direktur olahraga Los Catalan, Carles Rexach. Sosok yang juga merupakan legenda klub itu bahkan mengaku bahwa Barcelona akan mendirikan patung Lionel Messi yang besarnya melebihi patung Laszslo Kubala, sang legenda klub asal Hungaria.

“Ketika suatu saat nanti Messi memilih pensiun, saya berharap dia melakukannya di Barcelona. Kami akan membangun patung dirinya yang ukurannya lebih besar dari patung kubala” Demikian papar Rexach Kepad Esport3.

Untuk sekilas Informasi, Laszslo Kubala sendiri merupakan Legenda Barcelona yang terkenal di Era 50-0an. Semasa berseragam Barcelona, Legenda asal hungaria ini berhasil catatkan 194 gol dari total 264 pertandingan di berbagai kompetisi. Sayangnya, pada tahun 2002 silam, sebelum munculnya sosok Lionel Messi, Kubala menghembuskan nafas terakhirnya.

Messi baru saja berhasil membawa Barcelona puncakki klasemen sementara La Liga Spanyol usai mencetak Hattrick dalam laga kontra Rayo Vallecano.