Barcelona Resmi Datangkan Luis Suarez

luis suarez barcelona

LIVERPOOL – Usai melewati tiga musim bersama Liverpool, akhirnya bomber Luis Suarez dipastikan takkan tampil di Anfield Stadium musim depan dan hijrah ke Barcelona. Suarez mengaku dirinya dengan berat hati meninggalkan Liverpool.

Peresmian transfer Suarez ke Tim Katalan ini dinyatakan sendiri oleh pihak The Reds lewat situs resminya, Jumat (11/07) malam WIB. Pemain asal Uruguay itu mendapatkan kontrak berdurasi hingga lima musim ke depan.

“Saya pergi dari Liverpool dengan perasaan yang berat untuk melewati perjalanan baru dan semua tantangan di Liverpool. Saya dan keluarga sudah terlanjur nyaman dengan Liverpool, terlebih lagi saya juga sudah punya hubungan yang dekat dengan para fans. Saya takkan melupakan semua orang disini,” ungkap Suarez.

Hingga kini belum ada informasi berapa mahar yang harus dibayar untuk mendatangkan Suarez. Namun beberapa media massa di Spanyol menyebut jika Blaugrana harus menggelontorkan dana sebesar 75 juta poundsterling.

“Saya ingin semua orang mengerti keputusan saya. Klub telah berusaha keras mempertahankan saya, namun bermain di Spanyol adalah impian saya sejak kecil. Saya percaya jika ini adalah keputusan yang tepat dalam hidup saya,” lanjut dia dalam pernyataan yang termuat di situs resmi Liverpool.

Sudah jelas kepergian Suarez menjadi tamparan keras bagi Liverpool dan seluruh pendukungnya. Karena musim lalu, mantan pemain Ajax Amsterdam itu mengemas 31 gol dan membawa timnya kembali berkompetisi di Liga Champions usai empat tahun absen di kompetisi Eropa.