Barcelona Siap Lepas Xavi dan Daniel Alves

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu berupaya untuk memperjelas masa depan dua penggawa Senior Los Catalan, mereka adalah Xavi Hernandez dan Daniel Alves yang belakangan ini sering dibicarakan media Eropa.
xavi hernandez
Untuk Xavi, Bartomeu mengindikasikan bahwa pihak klub telah memberikan kebebasan kepada pemain Veteran nya itu untuk menentukan masa depan sendiri. Dengan kata lain, Barcelona akan tetap bersedia menampung Xavi andai dia memilih untuk tetap tinggal di akhir masa kontraknya pada musim panas mendatang, jikapun ingin pindah juga tak masalah. Xavi dikaitkan dengan klub Liga Qatar, Al Sadd dengan tawaran upah sebesar 10 Juta Euro per tahun, kabarnya dia akan dikontrak selama tiga tahun.

“Saya akan mengatakan kembali yang telah pernah saya sampaikan musim panas kemarin. Klub sepenuhnya memberikan hak bagi Xavi untuk menentukan sendiri bagaimana masa depannya, karena dia memiliki kontrak sampai akhir musim ini. Namun jika dia ingin pergi sebelum kontraknya berakhir, maka kami akan memberikan dukungan penuh” Terang Bartomeu seperti dikutip situs resmi Barcelona.

Sedangkan Daniel Alves, masih belum terlalu jelas, pihak klub berupaya untuk terus berdiskusi terkait kemungkinan memperpanjang kontraknya.

“Kami baru saja menggelar pertemuan dengan tim pelatih dan kami membahas untuk persiapan musim depan. Sejauh ini saya tak bisa mengatakan apapun tentang Alves, tapi saya tahu persis dia sedang mempersiapkan rencana untuk masa depannya” Sambung sang Presiden.

Seperti yang kita tahu, Daniel Alves tengah menjadi incaran sejumlah klub Elit Eropa termasuk Liverpool, Arsenal dan Paris Saint-germain.