Barcelona Tak Boleh Lepas Pedro Rodriguez

Striker Blaugrana, Pedro Rodriguez, semakin berpeluang meninggalkan klub nya usai gagal bersaing dengan tiga penyerang lain Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Belakangan ia dikait-kaitkan dengan jawara Liga Primer Inggris musim lalu, Chelsea.
pedro rodriguez
Akan tetapi legenda Barca, Eric Abidal, memaparkan bila hengkangnya Pedro akan memberikan masalah untuk klub. Menurutnya kontribusi Pedro untuk Barcelona sangat besar walau beberapa kali ia cuma menjadi penghangat bangku cadangan.

“Anda harus mencegah pemain macam Pedro pergi. Saya sangat mengenalkan sebagai teman satu tim dan juga personal. Dia adalah pemain tim utama Barcelona. Ketika kami menjuarai banyak gelar pada 2009, beberapa kali ia membuat gol penentu,” kata Abidal.

“Semua anggota tim bekerja dan kadang-kadang tim unggul dengan margin tinggi. Pedro merupakan penyerang yang memberi Anda margin ini,” ujar pemain dengan nama lengkap √Čric Sylvain Abidal itu, dilansir Football-Espana.

Abidal ingin pemain asal Spanyol itu tak dilupakan sebagai punggawa penting Los Cules. “Walau setiap orang tahu bahwa dirinya ingin tampil dan diberikan waktu bermain lebih banyak dari sebelumnya,” ucap mantan pemain kelahiran Lyon tersebut.

Kita tahu musim lalu Pedro lebih banyak mengawali laga dari bench. Alhasil sumbangan golnya menurun drastis hanya menjadi 6 gol sepanjang kompetisi La Liga.