Barcelona Tak Menyesal Gaet Vermaelen

thomas vermaelen

Kubu Barcelona sama sekali tak menyesali langkah mereka merekrut Thomas Vermaelen yang sampai detik ini masih dililit cedera. Blaugrana juga berharap seluruh fansnya memberikan dukungan untuk Vermaelen.

Pada jendela transfer musim panas kemarin, Tim Katalan menggaet Vermaelen dari Arsenal. Tak tanggung-tanggung, pemain 28 tahun dihargai uang senilai 15 juta poundsterling.

Akan tetapi sejak didatangkan ke Camp Nou, dirinya sama sekali belum pernah memperkuat Blaugrana di laga resmi lantaran cedera kala membela timnas Belgia di Piala Dunia. Pekan lalu ia diharuskan masuk ke ke ruang operasi dan butuh setengah tahun untuk pemulihan.

Kendati langkah untuk merekrut Vermaelen terbilang sia-sia, Barca sama sekali tak menyesalinya. Mereka meyakini Vermaelen akan pulih lebih cepat dan segera bermain.

“Pada dasarnya pemulihan Vermaelen membutuhkan waktu tiga bulan pasca operasi. Kami tidaklah kecewa, namun lebih kepada soal hidup,” sahut Direktur Olahraga Barca, Andoni Zubizaretta, kepada Canal+ seperti dikutip Football Espana.

“Kami sudah tahu sejak awal dia akan bergabung dengan kami dalam kondisi cedera dan kami punya beberapa proses yang disiapkan untuknya. Ia mendapat sedikit robek pada ototnya danlangkah terbaik adalah operasi.”

Zubizaretta juga optimis bila Vermaelen bakal langsung klop dengan strategi Barca saat dirinya kembali. Maka dari itu ia mengharapkan semua orang bersabar.