Bastian Schweinsteiger Terancam Absen kontra Portugal

Bastian Schweinsteiger

Kendati dibawa menuju Rumah Sakit dengan Helikopter, belum ada kepastian mengenai cedera yang dialami Schweinsteiger, apakah ia bakal absen di laga perdana kontra Portugal atau tidak.

Tim Nasional Jerman, salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2014 itu akan melakoni laga perdana babak fase Group menghadapi Portugal yang juga merupakan salah satu peserta Group G. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Senin malam (16/06) waktu setempat di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador.

Tentu ini adalah laga yang dinanti oleh para pemain dari kedua belah pihak, karena partai pembuka fase group sangat penting untuk langkah mereka ke tahap selanjutnya.

Sayang, Jerman terancam tampil tanpa salah satu punggawa pentingnya, pemain tersebut adalah Bastian Schweinsteiger yang mengalami cedera dalam sesi latihan bersama skuad Die Panser. Kabar tersebut kami dapatkan dari salah satu media Brasil, bahkan Schweinsteiger sampai harus dibawa ke rumah sakit menggunakan Helikopter.

Menurut apa yang diwartakan oleh media tersebut, Schweinsteiger mengalami cedera pada lututnya terkait dengan cedera yang pernah ia dapatkan ketika membela Bayern Munchen di musim 2013/14 kemarin.

Kendati demikian, pihak Jerman masih belum bisa mengkonfirmasi apakah sang Gelandang bakal tampil di Laga Pembuka kontra Portugal atau akan absen sampai pertandingan kedua kontra Amerika Srikat,

Pelatih Joachim Low juga belum angkat bicara soal kondisi Schweinsteiger, tapi diprediksi bakal tetap bisa hadir dalam laga pembuka yang akan berlangsung malam nanti.

Di penghujung musim 2013/14 kemarin, Schweinsteiger memang sempat mendapati cedera lutut, tapi sudah pulih dan masuk dalam skuad Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2014.