Bayern Munich Santai Tanggapi Isu Hengkang Pep Guardiola

Menurut salah seorang petinggi Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, bertahan atau tidaknya Pep Guardiola tak sampai membuat Bayern Munich kiamat.
Pep Guardiola
Seperti diketahui, isu kepergian pep Guardiola memang sempat merebak ke media-media Eropa dalam beberapa pekan terakhir ini. Isu tersebut berawal dari keputusan Dokter Bayern Munich untuk mundur dari jabatan yang telah ia duduki selama 30 tahun terakhir, kemudian Pep juga dituding sebagai penyebab keputusan Bastian schweinsteiger meninggalkan Allianz Arena untuk kemudian bergabung dengan Manchester United. Anggapan tersebut sempat dibantah oleh yang bersangkutan, namun tetap saja isu kepergian Pep Guardiola dari Bayern Munich kian menguap ke permukaan.

Kendati demikian, Bayern Munich rupanya tak terlalu mencemaskan isu tersebut. Pimpinan Eksekutif klub, Karl-Heinz Rummenigge menegaskan bahwa Bayern tak terlalu memikirkan perihal kepergian Pep Guardiola yang belakangan santer diberitakan media-media Eropa. Dengan kata lain, bertahan atau hengkang pelatih asal Spanyol tersebut, tak berpengaruh lagi bagi Die Roten.

“Kami sangat senang dengan kinerja Pep, dia sudah melakukan tugasnya dengan baik, dia adalah sosok yang sangat baik juga. Saya sebenarnya santai saja menanggapi isu tersebut, jika dia bertahan maka akan terasa indah, tapi dia juga pergi bukan berarti juga kiamat bagi kami, kami akan selalu mencari sesuatu yang baru” Kata Karl-Heinz rummenigge kepada reporter setempat.

Kontrak pep Guardiola di Bayern tersisa sampai tahun depan, lantaran sejak awal diikat kontrak berdurasi tiga tahun.