Bayern Waspadai Tren Positif FC Porto

Striker andalan Bayern Munchen, Thomas Mueller, merasa puas dengan hasil drawing 8 besar Liga Champions. Timnya dipastikan bertemu wakil asal Portugal, FC Porto.
thomas mueller bayern
Bayern sendiri sukses melangkah ke perempatfinal UCL setelah melibas Shakhtar Donetsk di babak 16 besar. Mereka pun terhindari dari calon kuat juara lainnya macam Real Madrid, Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Bersama dengan AS Monaco, Porto dinilai merupakan salah satu tim lemah yang lolos di babak ini. Akan tetapi Mueller merasa timnya tak bisa memandang sebelah mata raksasa Portugal itu yang punya kesempatan mematahkan prediksi banyak orang.

“Kami senang dengan pengundian tadi. Namun ini bisa menjadi bumerang untukt kami. Maka kami tak boleh kehilangan konsentrasi,” kata Mueller dilansir Soccerway, Jumat 20 Maret 2015.

Walau berstatus non unggulan, namun kenyataannya hanya Porto lah satu-satunya kontesta yang belum kalah sejauh ini. Dalam 10 laga, Los Dragoes menang tujuh kali dan sisanya berakhir imbang.

Apalagi Porto punya kenangan manis menghadapi Bayern tahun 1987 silam. Kala itu Porto berhasil menummpas Bayern 2-1 di final Piala Champions (format lama Liga Champions).

Laga pertama antara Bayern kontra Porto bakal dimulai 15 April mendatang di Estadio Do Dragao. Baru sepekan berselang partai penentuan digelar di Allianz Arena.