Belanda Susah Payah Kalahkan Kazakhstan

belanda vs kazakhstan

Belanda kembali nyaris menerima hasil kurang memuaskan dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Euro 2016 yang berlangsung dinihari tadi (11/10) waktu setempat di Amsterdam Arena, Amsterdam, Belanda. Di babak pertama mereka sempat tertinggal 0-1, sebelum akhirnya membalas dengan tiga gol sekaligus di sepanjang babak kedua, sehingga kedudukan akhir menjadi 3-1.

Mencoba bangkit dari keterpurukan di pertandingan sebelumnya, Belanda langsung menusuk jantung pertahanan Kazakhstan di menit-menit awal, mulai dari Van Der Wiel, Arjen Robben, dan Robin Van Persie menjadi motor serangan Tim Tuan rumah, sayang mereka tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang hadir.

Malah, Belanda lebih dulu kebobolan ketika pertandingan memasuki menit ke-17, adalah umpan dari Andrei Karpovich yang kemudian disambut Renat Abdullin, tanpa ampun pemain tersebut menaklukan jala Jasper Cillesen, skor semenara 0-1.

Belanda coba membalas di sisa waktu babak pertama, tapi apa daya, sejumlah peluang kandas begitu saja, skor bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, barulah belanda berhasil menyamakan kedudukan, tepatnya di menit ke-62, lewat pemain yang baru saja masuk yakni Klaas Jan-Huntelaar, dia berhasil memanfaatkan umpan dari Nigel De Jong sebelum menaklukan jala tim tamu.

Dengan sangat bersusah payah dan unggul jumlah pemain karena kartu merah kepada salah satu pemain Kazakhstan, di menit ke-82 barulah belanda bisa membalikkan kedudukan lewat Ibrahim Affelay. Semenit jelang laga berakhir, Robin Van persie dijatuhkan dalam kotak terlarang, wasit langsung memberikan hadiah penalti, dan sang striker Manchester United itu tanpa halangan berhasil menjadi eksekutor, skor 3-1 akhiri laga ini.