Big Match Fiorentina vs Juventus berakhir Imbang

fiorentina vs juventus

Duel Klasik Serie A Italia antara Fiorentina versus Juventus, telah berlangsung dinihari tadi (06/12) waktu setempat di Stadio Artemio Franchi, Firenze. Hasil akhirnya cukup adil bagi kedua klub, skor imbang tanpa gol bertahan sampai laga usai. Posisi Juventus di pucuk klasemen sementara memang tak tergoyahkan, hanya saja Roma jadi berpeluang besar untuk mempertipis selisih poin dengan Bianconneri.

Pelatih Massimilliano Allegri secara mengejutkan tampil dengan formasi 3-5-2, berbeda dari taktik yang ia gunakan dalam enam pertandingan beruntun sebelumnya dan berakhir kemenangan. Sedangkan La Viola, tetap menerapkan formasi seperti ketika menekuk Cagliari, 4 gol tak terbalas.

Pertandingan bertensi panas ini diawali dengan serangan tim tuan rumah, umpan crossing dari Matias Fernandez sukses disambut Mario Gomez dengan tandukan kerasnya, tapi gianluigi Buffon sangat cekatan menangkap bola tersebut.

Selang beberapa menit saja, wonderkid Prancis, Kingsley Coman melakukan aksi ciamik, namun sayang penyelesaian akhirnya kurang mantap, bola melebar dari jala Neto. Saling balas serangan terjadi di sepanjang babak pertama, namun tak ada satu gol pun yang tercipta. Skor sementara tetap 0-0.

Di paruh kedua, Juventus lebih sering memegang kendali bola, mereka terlihat mendominasi penuh pertandingan ini, yang mana gelandang veteran, Andera Pirlo yang menjadi poros dominasi Bianconneri.

Duet lini depan, Kingsley Coman dan Alvaro morata sangat minim peluang, akhirnya Allegri memasukkan pemain andalan Carlos Tevez yang menggantikan Coman. Tapi sama saja, mereka tak jua mencetak gol ke gawang neto. Alhasil, skor kaca mata pun bertahan sampai wasit meniup pluit panjang.