Brasil Dikabarkan Sudah Pecat Scolari

luis scolari

SAO PAULO — Federasi sepakbola tertinggi di negara Brasil (CBF) kabarnya sudah melakukan pemecatan atau memutus kerjasama dengan manajer timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari.

Dari informasi yang dilansir AFP, Senin (14/07) waktu setempat, beberapa media Brasil memberitakan jika pemberhentian pria 65 tahun tersebut dilakukan usai Jerman memenangi laga final Piala Dunia 2014.

Beberapa waktu lalu Scolari menolak untuk menanggalkan jabatannya kendati gagal mengantarkan timnya menjadi juara, bahkan kalah di pasti perebutan tempat ketiga. Dia menyerahkan semua keputusan pada Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) Jose Maria Marin.

Memang di turnamen terbesar sejagat kali ini, timnas Brasil gagal toal usai tumbang dari Jerman di babak emnpat besar dengan skor telak 1-7. Lalu partai perebutan tempat ketiga, mereka kembali menelan kekalahan 0-3 dari Belanda.

Kekalahan itu memunculkan kecaman dari banyak pihak, yang menuntutnya untuk segera mundur. Scolari juga pernah memberikan kontribusi terbaik usai mengantarkan Tim Samba menjadi jawara di tahun 2002. Dan 2013 lalu memenangi turnamen Piala Konfederasi.

Tapi impian A Selecao untuk keluar sebagai pemenang di tanah sendiri harus dikubur dalam-dalam. Scolari pun menerima banyak kritikan karena dari beberapa pertandingan yang dijalani, Brasil seperti bermain tanpa arah bahkan cenderung kasar.