Brasil Lumat Turki di Stadion Ataturk Istanbul

turki vs brasil

Tim Nasional Turki menjadi korban keganasan peningkatan performa Brasil usai terpuruk di Pergelaran Piala Dunia 2014 kemarin. Ya, Carlos Dunga bersama tim asuhannya berhasil memenangkan laga ujicoba melawan Turki dengan skor akhir 0-4. Kekalahan yang memalukan, mengingat laga tersebut berlangsung di Stadion Olympiade Ataturk, Istanbul, Turki. Sepasang gol neymar da Silva , sebiji gol Willian dan gol bunuh diri dari Kaya berhasil membungkam suporter tuan rumah.

Pertandingan ini diawali dengan dominasi Tim Samba, bahkan dalam dua puluh menit pertama mereka sudah berhasil mendapatkan setidaknya tiga peluang emas, namun sangat disayangkan tiga peluang tersebut sia-sia saja, karena berhasil digagalkan oleh performa gemilang kiper Turki, Volkan Demirel.

Tapi sehebat-hebatnya seorang Volkan Demirel, tetaplah dia tidak bisa berjuang sendiri membendung serangan Tim Samba, alhasil pada menit ke-20 gawangnya jebol untuk kali pertama. Berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Fernandinho dari tengah lapangan, bola kemudian diteruskan Neymar ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang tak terhalau Demirel, skor sementara 1-0.

Empat menit berselang, gol kedua brasil tercipta, awalnya Willian bermaksud untuk mengirimkan umpan silang ke kotak penalti, tapi laju bola salah diantisipasi oleh Kaya yang malah masuk ke gawang sendiri, skor 0-2.

Jelang turun minum, Brasil memperlebar keunggulan setelah usai Willian menusuk dari sisi lapangan berakhir dengan gol, skor 0-3 akhiri paruh pertama.

Di babak kedua, Brasil tampak mengendurkan serangan mereka, karena sudah unggul 3-0, tapi meski begitu mereka tetap berhasil menambah pundi-pundi gol, dan lagi Neymar Da Silva yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60 usai memanfaatkan kerja sama dengan Willian, skor 4-0 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.