Brasil Terlalu Bergantung Pada Neymar

neymar brasil

SAO PAULO – Trainer tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari, sadar betul jika timnya saat ini sangat bergantung terhadap kualitas Neymar. Hal itulah yang diyakini bisa menjadi bumerang saat Tim Samba menemui jalan buntu dalam mencetak gol.

Scolari mengungapkan jika Neymar memang tipikal pemain yang sangat dibutuhkan oleh Seleccao. Kualitas pemain Barcelona itu dianggap lebih dibanding para pemain lainnya, sehingga bek-bek lawan akan lebih menjaganya dengan ketat.

Dan yang bakal menjadi problem besar nantinya bagi Thiago Silva cs. adalah kala pergerakan Neymar ‘dimatikan’ oleh pressing-pressing ketat pemain lawan. Itulah yang saat ini sedang dipikiran oleh Scolari.

“Ya itu memang benar. Ini bisa diibaratkan seperti Portugal yang sangat mengandalkan Cristiano Ronaldo maupun Argentina yang membutuhkan Lionel Messi di lini depan,” jawab Scolari saat ditanya wartawan apakah timnya terlalu mengandalkan Neymar, seperti dikutip Soccerway.

“Tim ini sangat membutuhkan Neymar saat berada dalam kondisi 100 persen. Dia adalah pemain yang bagus sehingga pemain lawan sangat memperhatikannya. Dan tugas dari pemain lainnya adalah menemukan jawaban disaat Neymar tidak bisa berbuat banyak,” kata Scolari.

Hal ini memang terlihat saat Brasil berhadapan dengan Serbia, Sabtu (07/06) dinihari tadi, dimana mereka kesulitan mencetak gol kendati memiliki banyak peluang. Brasil pun hanya menang tipis 1-0 berkat gol Fred pada menit ke-59.