Brendan Rodgers Minta Gerrard Pensiun dari Timnas Inggris

brendan rodgers gerrard

DUBLIN – Seiring usianya yang terus menua gelandang pintar Steven Gerrard harus mulai memikirkan manakah yang lebih penting, mempioritaskan timnas Inggris atau memenuhi ekspetasi sebagai kapten bersama panji Liverpool. Usai Piala Dunia nanti, ia harus segera menimbang-nimbang masa depannya bersama The Three Lions.

Hal inilah yang dinyatakan oleh pelatih Brendan Rodgers. Alasannya adalah The Reds sudah kembali ke ajang Liga Champions musim depan dan tuntutan untuk dirinya selalu bugar di setiap laga pun kian bertambah. Dari situlah Rodgers berharap Gerrard bisa membuat keputusan yang yang disediakan oleh Tim Tiga Singa.

“Saya cuma berpikiran jika dirinya harus menyelesaikan sesuatu hal usai Piala Dunia Brasil. Dia merupakan seorang pemain penting dan kapten yang jenius. Musim depan dia sudah bermain di Liga Champions, kondisinya dituntut untuk selalu fit,” sahut Rodgers.

Pemain berjuluk Stevie musim depan sudah menginjak usia 34 tahun. Walayu begitu, dirinya yang sudah memainkan 31 laga menjadi elemen penting dalam kesuksesan The Reds meraih posisi dua klasemen di akhir musim ini. Rodgers jelas mengharapkan sesuatu yang lebih dari Gerrard.

“Dengan usianya saat ini, dia sudah melakukan sesuatu yang luar biasa untuk kami. Dia berlatih keras setiap hari dan musim depan tantangan yang dihadapi akan semakin berat. Saya sudah memberikan masukan, kini tinggal dirinya yang memutuskan itu sendiri.”

Gerrard memendam mimpi besar untuk bisa meraih titel Premier League dengan seragam The Reds. Tahun ini peluang tersebut sudah berada di depan mata, namun jutru harus pupus di akhir kompetisi.