Buffon Optimis Azzuri ke babak 16 Besar

gianluigi buffon

Kapten sekaligus penjaga gawang Tim Nasional Italia itu menyebut bahwa tim harus optimis bisa lolos ke tahap selanjutnya tanpa bayang-bayang kekalahan dari Kosta Rika.

Italia, Juara Piala Dunia tahun 2006 itu gagal meraih kemenangan saat berhadapan dengan Timnas Kosta Rika pada pekan kedua Group D Piala Dunia 2014 Brasil. Kekalahan tersebut tentu saja membuat Gli Azzuri bersedih, terlebih lagi mereka harus memenangkan pertandingan kontra Uruguay jika ingin lolos ke babak 16 Besar.

Tentu saja kekalahan Italia itu mengundang banyak kritik, terutama dari para fans, dan Gianluigi Buffon sebagai kapten tim Italia mengaku menerima dengan hormat segala kritikan mereka.

“Memang benar kami mendapatkan banyak kritik akibat kekalahan tersebut, tapi untuk sekarang ini kami membutuhkan pemulihan cepat untuk bersiap melawan Uruguay. Kami tidak boleh berfikir negatif, karena itu bisa menjadi masalah nantinya, kami harus menghormati semua penilaian yang datang dan merespon nya dengan baik” Ujar Kiper Juventus FC itu.

Penuturan sang kapten sepertinya sudah menunjukkan kejelasan mengenai kesedihan para punggawa Italia, namun mereka harus melupakan kekalahan tersebut karena harus fokus dalam laga kontra Uruguay nanti, kemenangan adalah satu-satunya jalan untuk bisa meloloskan Gli Azzuri ke babak 16 Besar.

“Kami harus berusaha untuk optimis dan berpenampilan hebat dalam laga kontra Uruguay nanti, dan tentu itu membutuhkan : Hai yang tenang, kepala yang dingin dan keyakinan yang tidak mereda setelah satu pertandingan berjalan tidak beres, terutama ketika pertandingan sudah semakin dekat” Imbuhnya.

Menurut anda, apakah Italia berhasil memenangkan laga kontra uruguay untuk kemudian lolos ke fase 16 Besar?