Buffon Sebut Courtois Kiper Paling Menjanjikan

courtois

MILAN – Kiper gaek Gianluigi Buffon memberikan pujian setinggi langit kepada Thibaut Courtois, penjaga gawang yang sangat berpotensi di dunia. Tidak heran bila Buffon seperti melihat masa mudanya dalam diri kiper nomor satu timnas Belgia itu.

Hanya menyandang status sebagai pinjaman dari Chelsea, Courtois tampil fantastis selama tiga musim berseragam Atletico Madrid. Pemain berusia 22 tahun berperan besar dalam membantu Los Colchoneros menjadi jawara Liga Europa, La Liga serta Copa del Rey

Dalam catatan individu, Courtois sangat impresif dengan menyabet trofi Ricardo Zamora selama dua musim berturut-turut usai membukukan clean sheet paling banyak di kompetisi La Liga.

Sedang di level internasional, Courtois juga turut membantu The Red Devils tak pernah tersentuh kekalahan di babak kualifikasi Piala Dunia hingga perjalanannya sampai ke putaran final berstatus juara grup. Sekarang kiper berpostur jangkung tersebut kembali menopang negaranya untuk sukses di Piala dunia 2014.

Selain kagum dengan sosok Courtois, Buffon juga turur menyebut nama kiper-kiper muda diantaranya Manuel Neuer (Jerman) dan Joe Hart (Inggris) sebagai portiere kiper elite saat ini.

“Di Piala Dunia mungkin juga akan menjadi panggung Manuel Neuer dan Joe Hart, mereka adalah penjaga gawang hebat. Namun sosok kiper muda yang saya kagumi adalah Thibaut Courtois. Saya sangat menyukai dirinya,” kata Buffon.