Buffon Tegaskan Masih Belum Ingin Pensiun

Penjaga gawang berjuluk The Superman itu berharap bisa meraih satu mimpi lagi yang belum dia raih dalam karir sebelum pensiun, tak lain adalah mimpi trofi Juara Liga Champions Eropa.
gianluigi buffon
Seperti diketahui, Buffon telah berhasil meraih berbagai macam gelar juara dalam karirnya sebagai pesepakbola, mulai dari juara Serie A Italia, Coppa Italia, dan Piala Super Eropa bersama Juventus. Sedangkan bersama Tim Nasional Italia, Buffon telah memenangkan trofi Piala Dunia pada tahun 2006 silam. Namun masih ada trofi yang belum pernah dicicipi Gigi Buffon, antara lain Liga Champions Eropa, dan Piala Euro. Musim ini, dia nyaris menjuarai Liga Champions bersama Juventus, sayang di final Bianconneri kalah dari Barcelona dengan skor akhir 3-1.

Namun Buffon sama sekali tak menyerah, dia bahkan belum ingin pensiun meski baru saja gagal meraih mimpi tersebut.

“Saya ingin terus menjaga diri saya di level ini, paling tidak dalam tiga tahun ke depan, kemudian saya akan menutup tirai (pensiun), saya berharap saya akan bisa memenuhi paling tidak satu mimpi lagi sebelum benar-benar akhiri karir ini”

“Ada momen dimana saya membiarkan diri saya merasa percaya pada prestasi yang hebat. Kami tidak bisa menuntaskannya karena kualitas tertentu selalu muncul, bukan karena kami tidak berusaha cukup keras, namun kami telah membuktikan bahwa kami cukup nyaman dalam level ini”

“sangat disayangkan, tapi saya tahu bagaimana cara mengatasi momen kebahagiaan dan kekecewaan dalam olahraga. Kami semua memulainya dengan status underdog, namun kami tidak seharusnya menyesal akan final ini” Ungkap The Superman.