Bukan Sebuah Bencana Jika Tak Masuk Timnas

fernando llorente

Rasanya cukup lama kita tidak melihat Fernando Llorente beraksi di lapangan dalam balutan seragam tim nasional Spanyol. Ternyata Llorente tak terlalu memikirkan hal itu dan lebih konsentrasi untuk membela Juventus.

Bomber berpostur jangkung ini telah mencetak tiga gol dari 11 laganya bersama Il Bianconeri di Serie A. Eks penyerang Athletic Bilbao itu juga menyumbangkan sebiji gol dalam kemenangan Juve 2-0 atas Malmo di pekan kelima Liga Champions dinihari tadi.

Meski demikian, sepertinya Llorente masih belum mendapat kepercayaan oleh etrenadore La Furia Roha, Vicente del Bosque. Kali terakhir striker 29 tahun itu memperkuat Tim Matador pada November tahun lalu kala mereka menyerah dari Afrika Selatan 0-1 dalam laga ujicoba.

Sejak menjalani debut tahun 2008 silam, Llorente sudah tampil sebanyak 24 kali bersama Spannyol. Namun kenyataan jika sudah setahun lebih dirinya tak lagi dipanggil dianggap Llorente bukanlah sebuah bencana.

“Saya takkan menangis jika tidak bisa masuk ke tim nasional Spanyol. Saya juga tak tahu apakah mendapat kepercayaan lagi atau tidak. Yang pasti ini bukanlah sebuah bencana,” ungkap Llorente yang dilansir Football Espana.

“Lalu apa yang akan saya lakukan sekarang? saya hanya akan terus bermain bersama Juventus dan berusaha memberikan segalanya,” imbuh Llorente.