Bungkam Atletico, Barca Melaju ke Semifinal Copa del Rey

Pertarungan seru terjadi pada pertemuan kedua babak 8 besar Copa Del Rey antara Atletico Madrd kontra Barcelona. Aroma persaingan dibumbui dengan dua kartu merah, penal kontroversial dan serta pelemparan kepada hakim garis. Hasil akhir 3-2 dimenangkan oleh Barca hingga berhak melaju ke semifinal.
Atletico Madrid vs Barcelona
Dalam laga yang dimainkan di Vicente Calderon, Kamis (29/1/2015) dinihari WIB, Atletico dua kali memimpin dan Barca dua kali pula menyamakan skor sebelum akhirnya berbalik unggul. Semua gol tercipta di paruh pertama.

Duel juga berlangsung dengan tensi tinggi dimana ada 11 kartu kuning keluar dari kantong wasit, 8 untuk Atletico dan tiga untuk Barca. Dua pungggawa tuan tuan rumah juga diusir yakni Gabi dan Mario Suarez. Wasit juga memberikan penalti kontroversial untuk Atletico. Sedangkan Arda Turan dihadiahi kartu kuning karena melempar sepatu ke hakim garis.

Ingin membalikkan ketertinggalan 1-0 di leg pertama, Atletico bermain ofensif sejak awal laga. Saat baru berlangsung 38 detik tuan rumah sudah memimpin berkat Fernando Torres. Tapi delapan menit berselang Barca sukses menyamakan skor lewat Neymar.

Atletico mendapat penalti di menit ke-30 dan Raul Garcia yeng menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Namun lagi-lagi keunggulan tak bertahan lama setelah Miranda membuat gol bunuh diri. Neymar menjadi pahlawan kemenangan Barca lewat golnya di menit akhir babak pertama.

Berkat hasil ini, anak asuh Luis Enrique berhak melaju ke semifinal. Mereka masih akan menunggu pemenang dari laga Villarreal dan Getafe.

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran (Gamez 58), Miranda, Gimenez, Siqueira; Mario, Gabi, Arda (Cani 63), Garcia; Griezmann (Saul 46), Torres

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano (Mathieu 62), Alba; Busquets, Rakitic (Rafinha 70), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar (Pedro 80)