Carlo Ancelotti Bela Taktik Defensif Rafael Benitez di Real Madrid

ancelotiMenurut Carlo Ancelotti, harusnya orang-orang memberi pujian kepada Rafael Benitez yang mengusung taktik defensif saat tangani Real Madrid, karena sulit untuk menerapkan taktik seperti itu dengan tim yang berisikan para pemain bintang dengan tipikal menyerang seperti Bale, Benzema, dll.

Ditunjuknya Rafael Benitez untuk gantikan posisi Carlo Ancelotti yang didepak klub pada penghujung musim 2014/15 kemarin memang sempat menimbulkan keraguan di hati para fans Real madrid. Wajar saja, pelatih berkebangsaan Spanyol itu memang tidak terlalu berprestasi selama menjalani karir sebagai pelatih. Prestasinya pun cenderung bisa dihitung dengan jari, terlebih saat ditunjuk tangani Napoli selama dua musim.

Faktanya, Real Madrid sendiri tetap meraih kemenangan dibawah asuhan Rafael Benitez, mereka bahkan duduk di peringkat pertama klasemen sementara La Liga Spanyol. Hanya saja , yang kerap dikritik orang-orang adalah performa membosankan Los Blancos saat ini yang dianggap cenderung tampil bertahan alias defensif. Rafael benitez memang dikenal sebagai pelatih yang kerap mengandalkan taktik tersebut untuk raih kemenangan, tapi sayang, di Real Madrid, taktik seperti itu tak diterima dengan baik oleh kebanyakan orang.

Mendengar anggapan tersebut, mantan pelatih Real madrid, Carlo Ancelotti sendiri angkat bicara. Dia melakukan pembelaan terhadap gaya bermain defensif yang diterapkan Benitez.

”Mereka menjadi semakin solid sekarang, dan itulah alasan kenapa ada banyak orang yang berkata bahwa mereka bermain defensif. Tentu saja tidak mudah untuk menerapkan taktik seperti itu ketika anda bermain dengan pemain seperti Ronaldo, James, Benzema, Modric dan semua pemain bintang disana, ketika anda menangani tim seperti Real Madrid” Ujar Ancelotti kepada AS.