Catatan Prestasi Cristiano Ronaldo Dengan Sembilan Rekor

Cristiano Ronaldo Dengan Sembilan Rekor
Cristiano Ronaldo Dengan Sembilan Rekor

Real Madrid mengawali musim La Liga 2015-2016 dengan hasil yang kurang memuaskan, pekan lalu saat Madrid melawan tim promosi, Sporting Gijon kedua klub bermain imbang dengan skor 0-0. Meski mendapat hasil yang kurang maksimal namun hal tersebut tak bisa menghentikan langkah Ronaldo untuk meraih sejumlah rekor yang menantinya di musim ini, sebelumnya Cristiano Ronald sudah mengoleksi berbagai gelar bergengsi diantaranya :

Ronaldo meraih gelar sebagai pencetak gol terbanyak ajang La Liga sepanjang masa, Ronaldo tercatat telah mencetak 225 gol di La Liga dalam 201 laga, pemain berjuluk CR7 itu hanya tertinggal 3 gol dari Raul Gonzales yakni sebanyak 228 gol. Selain itu Ronaldo juga terpilih menjadi pencetak gol terbanyak di Real Madrid dengan koleksi 313 gol dari 301 penampilan di semua kompetisi.Cristiano Ronaldo juga tercatat sebagai peraih gol kedua terbanyak ajang La Liga, bintang asal Portugal ini bertengger di peringkat 6 dalam daftar topskor La Liga, CR7 mengalahkan Telmo Zarra. Selain itu Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar El Pinichi selama tiga kali berturut-turut, selama dua musim terakhir ini CR7 mendapat titel Pinichi usai berhasil mencetak 31 gol di musim 2013 dan 48 gol di musim 2014 lalu.

Ronaldo juga tercatat pernah meraih gelar penghargaan Golden Shoe atau Sepatu emas yang biasa diberikan kepada para pemain terpilih menjadi pencetak gol terbanyak dari klub-klub top Eropa. Saat ini, CR7 memimpin daftar pemenang Golden Shoe hingga empat kali berturut-turut. Selain itu Ronaldo juga terpilih sebagai pencetak gol terbanyak La Liga dalam semusim, Ronaldo berada di bawah Messi yang mengoleksi 50 gol, sedangkan Ronaldo berada di angka 48 gol hanya selisih dua angka dari rival abadinya Lionel Messi. Dalam perolehan topskor Liga Champions sepanjang masa Ronaldo tercatat mencetak 74 gol. Cristiano Ronaldo juga tercatat sering menctak gol untuk Real Madrid melalui tendangan salto, sebagai striker Ronaldo dikenal sebagai predator yang sempurna.