Cech Serahkan Masa Depannya Pada Chelsea

petr cech

Soal bagaimana masa depan Petr Cech memang selalu menjadi sasaran hangat pembahasan media-media Inggris. Wajar saja, kiper handal asal Ceko itu telah kehilangan tempatnya di skuat utama Chelsea setelah kehadiran sosok Thibaut Courtois yang lebih diprioritaskan untuk menjadi kiper utama tim mengingat usianya yang masih muda dan bisa berkembang lebih baik lagi.

Ada yang menyebut bahwa Cech bakal segera hijrah ke klub lain andai situasinya di Chelsea tak kunjung berubah, apalagi dengan sisa kontrak yang masih dua tahun di Stamford Bridge. Namun, sang kiper sendiri menegaskan bahwa soal masa depan sepenuhnya ia serahkan kepada Chelsea, jika klub ingin dia bertahan, maka dia akan tetap bertahan, dan sebaliknya.

“Soal masa depan saya di Chelsea, sepenuhnya tergantung kepada klub saja. Setiap orang bertanya-tanya kepada saya, mengenai apa yang akan terjadi. Sebagai pemain yang masih terikat kontrak, saya tidak bisa mengambil keputusan begitu saja”

“Sederhanda saja, jika klub mengatakan ‘Kamu bertahan’ maka saya akan bertahan di sini, itulah alasan mengapa saya tetap bertahan di klub ini” Demikian ujar Cech seperti yang kami lansir dari Sky Sports.

Cech sendiri sudah menjadi bagian dari Chelsea sejak tahun 2004 silam. Ketika baru bergabung, Cech datang sebagai kiper muda penuh talenta, dia pun berhasil menggeser Kiper Senior, Cudicini ketika itu. Dan sekarang, situasinya sama, Cech yang lebih ‘berumur’ dipinggirkan oleh pelatih yang sama pula ‘Jose Mourinho’.

10 Tahun berkarir dengan Chelsea, Cech sudah memberikan banyak gelar, termasuk gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions Eropa.