Cedera, Di Maria Akhiri Kiprah di Piala Dunia 2104

angel di maria 2014

Terjadinya perobekkan pada otot paha sang Winger membuat Argentina harus tampil tanpa dirinya di laga Semifinal kontra Belanda juga laga Final jika Albiceleste berhasil lolos.

Tim Medis Brasil baru saja mengumumkan kondisi Neymar Da Silva yang sedang ditimpa cedera akibat bertabrakan dengan lutut Zuniga pada babak perempat final kontra Kolombia. Wonderkid FC Barcelona itu mengalami patah tulang punggung dan tidak bisa lagi berlaga di sisa turnamen Piala Dunia 2014. Tentu saja ini adalah sebuah kerugian bagi Brasil, dan di sisi lain, ternyata Argentina juga mengalami hal yang sama.

Ya, Les Albiceleste dipastikan tampil di babak semifinal kontra Belanda tanpa kehadiran Angel di Maria. Sang Playmaker ditimpa cedera saat Argentina bersua dengan Belgia di babak perempat final. Cedera tersebut terbilang parah karena ketika babak pertama baru berjalan setengah jam, ia sudah ditarik keluar oleh pelatih Alejandro Sabella.

Menurut penuturan Tim Medis Albiceleste, yang bersangkutan sedang mengalami cedera robek otot paha kanan nya dan diperkirakan baru bisa pulih paling cepat satu pekan. Itu berarti Di Maria menyusul Neymar Da Silva sebagai pemain bintang yang mengakhiri kiprah mereka lebih dini di Turnamen ini karena cedera.

Tentu saja adalah sebuah kerugian yang besar bagi Tim Tango kehilangan sosok winger handal nan lincah seperti Angel di Maria, terlebih lagi sang pemain telah berperan besar meloloskan tim tango ke babak perempat final Piala Dunia 2014 dengan mencetak gol semata wayang ke gawang Swiss di babak 16 Besar.