Cedera, Modric Terancam Absen sampai Tahun 2015

luka modric

Laga antara Italia melawan Kroasia memang berlangsung dengan tensi yang sangat panas, ketat dan juga keras, tak sedikit pemain yang berjatuhan akibat tackle-tackle liar dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Euro 2016 tersebut. Sebuah kabar buruk pun terdengar dari pertandingan yang berujung dengan skor imbang 1-1 itu, adalah gelandang andalan Kroasia dan Real Madrid yakni Luka Modric, mengalami cedera sobek di bagian otot tendon nya, well seberapa lama kah dia akan absen dari rerumputan lapangan hijau?

Belum ada konfirmasi resmi sejauh ini tentang lamanya waktu menepi bagi mantan pemain Tottenham Hotspurs, tapi umumnya untuk cedera seperti itu bakal membutuhkan waktu 12 sampai 16 pekan bagi Modrid untuk benar-benar pulih dan kembali merumput. Jika benar demikian, maka Madrid dan Timnas Kroasia baru bisa menggunakan jasa sang pemain pada tahun 2015 mendatang, atau tepatnya di bulan Februari.

Kepastian nya sejauh ini adalah, Modric tak akan bisa bermain dalam turnamen Piala Dunia antarklub yang dilakoni Madrid, antara lain berhadapan dengan pemenang laga antara Cruz Azul melawan Western Sidney Wanderers. Sejumlah pertandingan La Liga juga bakal dilewatkan pemain berambut pirang ini, termasuk kontra Eibar, Malaga, Celta Vigo, Sevilla, Almeria dan beberapa pertandingan lagi.

Untuk Liga Champions melawan Basel dan Ludogorets Razgard, juga diperkirakan bakal dia lewatkan.

Sang pemain secara singkat menggambarkan kondisi cederanya kepada media setempat.

“Yang jelas, cedera ini terasa sangat menyakitkan” Paparnya singkat.

Sementara, Dokter tim medis Kroasia, Boris Neme memperkirakan Modrid bakal absen dalam enam sampai delapan pekan.

“Situasi yang ia alami sekarang sangat tidak bagus, sepertinya dia harus menepi selama enam sampai delapan pekan” Jelas sang Dokter.