Cedera Parah, Marchisio Absen Hingga Akhir Musim

Berita kurang mengenakkan baru saja menghampiri timnas Italia dan Juventus soal cedera sang gelandang, Claudio Marchisio. Pria berusia 29 tahun itu dipastikan menepi sampai akhir musim akhibat mengalami masalah serius pada lututnya kala menjalani sesi latihan bersama timnas.
claudio marchisio
Sebelumnya Marchisio dimasukkan ke dalam skuat inti Gli Azzurri untuk dua pertandingan internasional ke depan melawan Bulgaria di kualifikasi EURO 2016 serta ujicoba menghadapi Inggris. Akan tetapi, belum sempat tampil Marchisio justru sudah cedera.

Azzurri lewat tim medisnya, Enrico Castellacci, membenarkan jika cedera yang didapat Marchisio cukup parah sehingga memerlukan pemeriksaan mendalam. Pemain asli Turin itu dipastikan menepi dari pertandingan yang bakal dilakoni Si Nyonya Tua di sisa musim ini.

“Saat menjalani pemanasan, Claudio mengalami keseleto di bagian lutut kanannya. Menurut hasil scan MRI yang dilakukan di Fanfani Institute, Florence, terdapat pecahan pada Anterior Cruciate Ligament (ACL) nya pecah,” kata Castellacci, seperti dilansir Football-Italia.

Usai berbicara dengan tim dokter Juventus, akhirna ditemukan solusi si pemain bakal dirawat sendiri oleh pihak klub.

Marchisio mempunai peran cukup penting dalam keberhasilan Juventus, sejauh ini dirinya telah menyumbangkan dua gol dan enam assist dalam 27 penampilan bersama Bianconeri. Kubu Juve jelas dipusingkan, mengingat sebelumnya mereka sudah kehilangan gelandang hebat lainnya yaitu Andrea Pirlo.