Chelsea Incar Gelandang Andalan Bayern Munchen

Javi MartinezThe Blues, Chelsea seperti tidak main-main dengan rencana pemugaran tim. Buktinya klub biru kota London itu sudah mencanangkan perombakan pada bulan ini. Sejumlah nama pun sudah dimasukkan ke dalam daftar belanja mereka musim dingin ini. Salah satu diantaranya adalah Javi Martinez.

Bintang Bayern Munchen tersebut dilaporkan telah masuk ke dalam radar intaiannya Chelsea di bulan Januari ini. Keinginan Chelsea untuk memperkuat lini tengah mereka, telah membuat nama Javi Martinez menjadi incaran teratas mereka untuk sosok gelandang.

Calciomercato lantas mengklaim bahwa manajer anyar The Blues saat ini, Guus Hiddink merupakan pengagum pemain Spanyol tersebut. Javi Martinez dinilai memiliki keistimewaan karena mampu bermain di berbagai posisi yang berbeda.

Namun Chelsea harus menyiapkan dana yang besar untuk memuluskan langkah mereka mendatangkan Martinez ke Stamford Bridge. Pasalnya Martinez merupakan pemain kunci Bayern di lini tengah. Sejuah ini Martinez sudah tampil sebanyak 17 kali di semua ajang bersama Die Rotten.

Dan andai Martinez bergabung dengan Chelsea bulan Januari ini, maka ia akan bersaing ketat dengan Nemanja Matic dan Cesc Fabregas, yang musim ini dinilai mengalami penurunan permainan.

Di kancah Premier League, peringkat Chelsea masih belum beranjak dari posisi ke 14. Sementara minggu-minggu ini Chelsea tengah disibukkan dengan laga di piala FA. Akhir pekan ini Chelsea akan menghadapi cunthorpe United di laga babak III Piala FA.