Chelsea Keluhkan Minimnya Hadiah Penalti Musim Ini

Terhitung sejak kompetisi musim 2014-2015 bergulir, Chelsea cuma diberi dua tendangan penalti. Minimnya jumlah hadiah sepakan dari titik putih tak pelak menghadirkan tanda tanya dari The Blues terkait keputusan wasit yang merugikan.
chelsea
Kali terakhir pasukan armada Jose Mourinho mendatkan penalti saat mereka mengalahkan Queens Park Rangers dengan skor 2-1 November tahun lalu. Hadiah tembakan 12 pas pertama yang diberikan adalah saat melibas Arsenal 2-0 pada 2 Oktober.

Atas kenyataan itulah yang lantas membuat Jose Mourinho geram bukan main lantaran sang pengadil lapangan dinilai tidak adil saat memimpin pertandingan Chelsea. Bahkan The Special One mencium adanya konspirasi untuk menghalangi timnya.

Dua pertandian Chelsea di Stamford Bridge sendiri juga berkesudahan seri kala ditahan imbang 1-1 oleh Burnley dan Southampton. Kebetulan pula dalam pertandingan itu terdapat sejumlah keputusan wasit yang tak menguntungkan Chelsea, bahkan Mourinho menganggap timnya layak mendapat empat penalti.

“Memang pada laga terakhir di Liga Champions kami dapat hadiah penalti saat Thiago Silva melakukan handball di area pertahanan, wasit Liga Champions membuat beberapa keputusan yang tepat yang mana kami diberi empat penalti di fase grup,” demikian Chelsea memulai artikel yang dinamakan ‘Penalty Puzzle’ di situs resmi mereka.

“Dan anda bisa melihat, bagaimana kami hanya cuma mendapat dua penalti dari 28 laga di Premier League musim ini. Semuanya dieksekusi oleh pemain yang paling banyak mendapat pelanggaran musim ini, Eden Hazard. Terakhir kami mendapatnya akhir tahun lalu. Dilihat dari angkanya, itu sangat tidak normal,” lanjut artikel tersebut.