Chelsea Puji Bibit-Bibit Muda Indonesia

pemain junior indonesia

Sebagai salah satu klub sepakbola yang sudah mengalami perkembangan pesat sejak satu dekade terakhir ini, Chelsea FC berusaha untuk terus melakukan pencarian dan pembinaan para pemain junior. Mereka memiliki Chelsea FC International Foundation yang bertugas untuk mencari bibit-bibit muda, membina, memberikan coaching klinik kepada pemain-pemain junior di berbagai negara. Indonesia termasuk sebabagai salah satu destinasi Chelsea FC Foundation, dan sudah berlangsung sejak tanggal 27 hingga 30 November 2014.

Indonesia sebenarnya sudah mendapatkan kesempatan ini sejak tahun 2013 lalu, namun di tahun ini ada tambahan, yakni para pemain yang sudah memasuki jenjang Sekolah Menengan Atas atau SMA, dengan rata-rata usia 17 tahun keatas.

Coaching Clinic ini diberlangsungkan di dua SMA ternama Ibukota Jakarta, yang mana Chelsea FC Foundation menghadirkan sejumlah pelatih seperti Andy Ottley, Julian Hart, Kane Cowburn, Freddie Myers, dan Jon James. Ottley menyebut bahwa Anak-anak Indonesia memiliki potensi yang luar biasa dalam dunia sepakbola.

“Kami merasa amat senang bisa kembali lagi untuk membagi ilmu juga mendukung perkembangan sepakbola di Indonesia. Anak-anak disini memiliki kemampuan yang sangat bagus dalam sepakbola” Papar Ottley sebagai Pelatih Kepala dari Chelsea Coaching Clinic tahun ini.

Welliam Lauw sebagai wakil dari Pihak Adidas Indonesia berharap bisa berlanjut dan meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

“Kami berharap, penyelenggaraan Chelsea FC Coaching Clinic ini bisa berlanjut terus, juga memberikan kontribusi yang nyata dari komitmen adidas Indonesia dalam mendukung kemajuan Sepakbola Indonesia” Papar Welliam Lauw.

Semoiga saja, Coaching Klinik ini bisa menambah ilmu para bibit muda di tanah air yang akan menjadi harapan Indonesia di masa mendatang.