Chelsea Resmi Depak Jose Mourinho

Jose MourinhoBerakhir sudah petulangan Jose Mourinho di kancah Premier league musim ini. Pasalnya manajer yang berjuluk The Special One tersebut telah mengambil satu keputusan penting terkait masa depan karir bersama Chelsea. Mou resmi menanggalkan jabatan manajerialnya di Chelsea.

Nampaknya pihak manajemen telah kehilangan kesabaran terkait sepak terjang Chelsea musim ini. Jose Mourinho dianggap tak mampu merubah peruntungan Chelsea musim ini. Chelsea sendiri telah menelan sembilan kekalahan sejauh ini. Hasil tersebut tentu membuat gerah manajemen Chelsea. Terlebih lagi Chelsea statusnya adalah sebagai juara bertahan musim lalu.

Meskipun demikian, Chelsea pun tak memungkiri bahwa Mou telah banyak memberikan perubahan pada The Blues. Mou kembali ke Stamford bridge pada tahun 2013 lalu, dan semusim berselang Mou langsung memberikan gelar juara untuk Chelsea.

Di sisi historikal, Mourinho merupakan manajer paling sukses yang pernah menukangi Chelsea dalam 110 tahun sejarah klub ini berkiprah di semua ajang. Tiga gelar juara Premier League, FA Cup, Community Shield dan tiga gelar Piala Liga selama dua periode, merupakan bukti nyata dari kejeniusan Mou dalam meracik tim.

Hanya saja Mou tak bisa selalu berada di atas. Musim ini ia anjlok bersama timnya. Sebenarnya tanda-tanda pemecatan Mou sudah terlihat sejak kekalahan demi kekalahan yang dialami Chelsea. Hanya saja Chelsea saat itu masih mencoba untuk memberikan kesempatan bagi Mou untuk merubah peruntungan The Blues. Dan sekarang ini merupakan puncak dari kegundahan manajemen Chelsea. Lantas siapakah yang akan menjadi pengganti Mou selanjutnya?