Courtois Alami Gejala Gegar Otak

thibaut courtois

Laga big match antara dua raksasa London yakni Chelsea versus Arsenal berlangsung pada minggu malam kemarin (06/10) waktu setempat di Stamford Bridge.

Pertandingan tersebut sendiri pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh tuan rumah Chelsea dengan skor akhir 2-0, namun laga itu diwarnai dengan sejumlah insiden kontroversial.

Selain insiden aksi saling dorong antara pelatih Jose Mourinho dan Arsene Wenger, ada juga aksi benturan keras antara penjaga gawang thibaut Courtois dengan Alexis Sanchez.

Bermula dari umpan terobosan yang diberikan oleh salah satu rekannya, Sanchez berniat untuk mengejar bola. Courtois yang lebih dekat jaraknya dengan bola memang berhasil menggagalkan peluang Sanchez, hanya saja kepalanya lebih dulu berbenturan dengan paha dari sang pemain Internasional Cili.

Courtois sendiri sempat terkapar usai benturan itu, namun dia memutuskan untuk melanjutkan pertandingan. Akan tetapi, pada menit ke-23, Courtois meminta kepada pelatih agar dia digantikan, karena merasa tak sanggup lagi melanjutkan pertandingan, ada masalah pada pendengaran nya usai benturan tersebut. Akhirnya kubu The Blues menariknya keluar, kemudian mengganikan dengan Petr Cech.

Setelah ditarik keluar, Courtois diperiksa terlebih dulu oleh tim medis Chelsea dalam ruang ganti, pihak tim medis menyimpulkan bahwa penjaga gawang Tim Nasional Belgia itu mengalami Gejala Gegar otak. Tanpa pikir panjang, pihak Chelsea langsung melarikan Courtois ke Rumah Sakit terdekat menggunakan Ambulance yang memang sudah disiapkan di Stamford Bridge.

Chelsea sendiri sudah menegaskan bahwa cedera yang dialami Courtois tidak terlalu parah, sang kiper dibawa ke rumah sakit untuk menghindari kemungkinan yang lebih fatal.