Cristiano Ronaldo Tak Layak Menangi Ballon d’Or 2015

Walau demikian, Rafael Marquez tetap mengakui bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah Sepakbola, dan Gelar El Pichichi musim ini jadi Modal baginya di Ballon d’Or nanti.
cristiano ronaldo
Cristiano Ronaldo memang telah berhasil menyabet gelar pemain terbaik dunia itu dalam dua tahun terakhir, dimana dalam periode tersebut penyerang asal Portugal tampil apik dengan mencetak banyak gol, terlebih musim lalu, dimana dia sukses membawa Real Madrid juarai Trofi Liga Champions Eropa, Copa Del Rey, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antarklub. Tapi sayang, musim ini 61 gol yang ia cetak ke gawang lawan di semua kompetisi tak bisa menghadirkan satupun trofi bagi publik Santiago Bernabeu.

Hal ini yang mendasari pendapat eks pemain Barcelona, Rafael Marquez bahwa di tahun 2015 ada sosok yang lebih berhak ketimbang Cristiano Ronaldo untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or. Meski demikian, Marquez menilai Cristiano Ronaldo tetaplah satu dari beberapa pemain terbaik sepanjang masa.

“Menurut saya, ada pemain lain yang sudah berbuat lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo musim ini untuk meraih penghargaan Ballon d’Or. Akan tetapi dia sudah memenangkan gelar Pichichi dan hal itu bisa jadi modal bagus baginya dalam persaingan nanti”

“Cristiano Ronaldo punya batas seperti orang lain, hanya saja saya tak tahu sampai kapan dia bisa terus bermain, namun bagaimanapun dia tetap salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Kita sudah bisa melihat Ronaldo tidak bisa menopang timnya dalam beberapa kesempatan, tapi hal tersebut tidak berarti dia bukan pemain penting, dia tetap bagian penting dari Real Madrid” ungkap Rafael Marquez kepada Goal Internasional.