Daftar 32 Klub Kontestan Liga Champions 2015-2016

Manchester United, Kontestan Liga Champion
Manchester United, Kontestan Liga Champion

Klub raksasa Inggris, Manchester United mengawali babak utama Liga Champions dengan hasil yang memuaskan, setelah sukses mengalahkan Club Brugge di babak play-off, klub berjuluk Setan Merah itu dipastikan lolos ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 7-1 dari wakil Belgia, dalam laga itu Wayne Rooney sukses mencetak hattrick yang sangat mengagumkan. Kehadiran MU dalam fase ini melengkapi empat jatah klub dari Inggris, sebelumnya sudah ada Chelsea sang juara Premier League, Manchester City yang berada di posisi runner up dan tim Arsenal yang menempati peringkat tiga.

Sementara itu lolosnya tim Valencia dalam pertandingan yang digelar kemarin malam, membuat Spanyol menjadi negara pertama yang mengutus lima wakilnya ke babak utama Liga Champions, beberapa klub-klub papan atas dari liga Spanyol seperti Barcelona yang dinobatkan sebagai juara bertahan Liga Champion dan juara La Liga, Real Madrid yang mengisi peringkat runner up La Liga, Atletico Madrid di peringkat ketiga, Sevilla juara Europa League yang berada diperingkat empat dan yang terakhir ada Valencia yang menempati peringkat 5.

Berikut hasil play off Liga Champions leg kedua musim ini, Manchester United 4-0 Club Bruges dengan skor 1-7, Apoel 1-1 Astana dengan skor 1-2, Bayer Leverkusen 3-0 Lazio dengan skor 3-1, Partizan 2-1 Bate dengan skor 2-2 dalam laga ini Bate unggul berkat gol tandang. Sementara itu UEFA selaku pihak penyelenggara telah menginformasikan undian grup stage, berikut ini pembagian pot yang dihadiri oleh punggawa Setan Merah yakni Peter Schmeichel dan Melanie Winiger.

Pot Satu akan diisi oleh Barcelona, Bayern Munich, Chelsea, Juventus, Benfica, PSV Eindhoven, PSG, Zenit. Selanjutnya pot dua diisi oleh, Real Madrid, Porto FC, Manchester City, Atletico Madrid, Manchester United, Arsenal, Valencia, Bayer Leverkusen. Pot tiga diisi oleh klub Galatasaray, Shakhtar Donetsk, Dynamo Kyiv, Sevilla, AS Roma, CSKA Moskva, Olympiacos serta klub Lyon. Dan pot empat diisi oleh, Borussia Dortmund, Zagreb, Bate Borisov, Astana, Wolfsburg, Maccabi Tel-Aviv, Gent dan Malmo.