Daley Blind Hindarkan United dari Kekalahan

daley blind

Manchester United nyaris saja kembali menelan kekalahan dalam lanjutan pekan Liga Primer Inggris musim ini. Dinihari tadi (21/10) mereka bertandang ke Hawthorns Stadium, melawan tuan rumah West Bromwich Albion. Sempat tertinggal dua kali sebelum akhirnya Daley Blind berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit akhir babak kedua.

Adapun hasil imbang tersebut membawa United bertengger di peringkat ke-6 Klasemen sementara EPL dengan raihan 12 poin, sedangkan West Bromwich Albion duduk di peringkat ke 14 dengan raihan 9 Poin saja.

Tim Tuan Rumah tampil begitu percaya diri meski berhadapan dengan klub sekelas Manchster United yang saat ini sedang ‘merangkak’ untuk bangkit dari keterpurukan. Di menit ke-8, The Baggies berhasil membuka keunggulan lewat sepakan keras dari Sessegnon yang tak terjangkau oleh David De Gea, kedudukan sementara 1-0, WBA unggul.

Setelahnya, manchester United melakukan beberapa percobaan untuk bisa menyamakan kedudukan, tapi hingga pluit tanda bubaran babak pertama dibunyikan wasit, skor 1-0 tak kunjung berubah.

3 Menit setelah Kick Off babak kedua, barulah pasukan The Theatre of Dreams berhasil menyamakan kedudukan, dan kali ini Marouane Fellaini yang sukses menyarangkan bola ke gawang tuan rumah usai memanfaatkan umpan dari Angel di Maria, skor imbang 1-1.

Setelah hasil imbang, United sepenuhnya menguasai pertandingan, bahkan mereka terus menggempur pertahanan WBA, tapi di menit ke-66 mereka kecolongan gol Berahino yang membuat tuan rumah kembali memimpin, skor 2-1.

Diambang kekalahannya, Daley Blind sukses menjadi penyelamat Setan merah lewat sepakan kerasnya, skor kembali imbang 2-2, dan bertahan hingga bubaran.